Contoh teks naskah surat lamaran cerita dongeng: Mata Rembulan

Mata Rembulan

naskah drama Mata Rembulan - download lengkap teks drama Mata Rembulan


Karya : Warto Ibrohim
(wartoibrohim@gmail.com)

mata rembulan - naskah drama

DIATAS PANGGUNG TERLIHAT SEBUAH BALE YANG SUDAH TUA TERBUAT DARI BAMBU. DI SAMPING KIRINYA ADA SEBUAH KURSI KAYU YANG TUA JUGA. DI BELAKANG KURSI ITU TERIHAT LUKISAN YANG TERTUTUP KAIN WARNA PUTIH.
...

Rembulan yang indah…Ya rembulan..!!

(KINI DARI WAJAHNYA TERLIHAT SEDIKIT SENYUM, DAN DIA MENGAMBIL LUKISAN ITU, SAMBIL MEMBANDINGKAN LUKISAN DENGAN REMBULAN)

Benar-benar kesempurnaan tiada tara, ha ha ha…….!! akhirnya semua telah terjawab, terima kasih Tuhan…!! Engkau telah sedikit memberi jawaban pada teka teki hidup ini, terima kasih Tuhan…terima kasih, dan pada hari ini saya telah melahirkan sebuah karya yang paling berharga dalam hidupku, kini tuntutanmu sudah tak berlaku mulai hari ini, saya telah menyempurnakanmu seperti karya- karyaku yang lain bahkan lebih dari itu.

Memang tidak ada keraguan sedikitpun, sungguh kesempurnaan yang utuh, biarlah kamu untuk selamanya seperti ini, tanpa mata dan jika saya atau siapa saja yang merindukan sorot matamu, saya akan melakukan hal yang sama seperti pada malam ini, saya akan keluar dari rumahku dan akan saya habiskan gelapnya malam hanya untuk mendapatkan sinar dari matamu.

Memang kau tidak selalu hadir dalam malam-malamku tapi saya akan selalu merindukan hari-hari dimana engkau menghiasi malam, dan saya akan selalu menunggu seperti dua tahun terakhir ini dalam penantian.

(LALU HANDPHONE BERDERING)

Halo..
Iya aku sendiri..
ada yang bia aku bantu?
ma’af ini siapa?
rumah sakit?
siapa yang sakit?
ibu saya, bapak saya, kakak saya atau mungkin saudara saya,
terus siapa yang sakit?

(LALU HP-NYA JATUH, DIA HANYA DIAM DENGAN PERASAAN TERPUKUL YANG MENDALAM DIA INGIN BERTERIAK TAPI TIDAK BISA.
KEMBALI KE BELAKANG MENGACAK-ACAK TAS DAN MENCARI KERTAS. MENULIS SURAT)

Download Naskah Drama

Silahkan unduh naskah selengkapnya

Naskah Drama Mata Rembulan