Contoh teks naskah surat lamaran cerita dongeng: drama Anak Wayang

drama Anak Wayang

download naskah drama tujuh babak Anak Wayang selengkapnya - Lakon Remaja Anak Wayang karya MJ Wijaya


Babak IV: MASUT DAN PIMPINAN PEMBERONTAK SEDANG DUDUK BERHADAPAN DI SEBUAH RUANGAN, DENGAN JENDELA DI SAMPING MERKA

MASUT
Aku baru mengetahui kalau semua ini salah! Jadi apa maksud dari raja ?
drama anak wayang

PIMPINAN PEMBERONTAK
Sekitar empat tahun yang lalu, saat itu aku dan raja berteman, tapi ketika dia mencalonkan menjadi raja, dia menyuruh aku agar aku berpura pura menjadi pemberontak dan dia ingin menjadi pahlawan dan raja mengangkat dia menjadi mentri dan saat itu dia menyuruh aku lagi untuk memberontak dengan alasan kalau raja pada saat itu tidak dapat mensejahterakan rakyat, tanpa diduga dia menjadi raja. Saat dia menjadi raja banyak rakyat yang dirugikan. Para petani dipaksa agar hasil panennya diberikan kepada kerajaan dan dari kerajaan diberikan ke kerajaan tetangga. Banyak mentri mentri yang memperkaya diri. Rakyat banyak yang mati kelaparan, anak anak kecil banyak yang mati karena busung lapar. Coba kamu lihat keluar ?

MASUT
Ada apa?

PIMPINAN PEMBERONTAK
Sudah lihatlah keluar

MASUT BANGKIT DAN MENATAP KELUAR

PIMPINAN PEMBERONTAK
Apa yang kamu lihat?

MASUT
Kesedihan para ibu dan banyak anak kecil yang menangis. Lantas apa yang akan kita lakukan?

PIMPINAN PEMBERONTAK
Aku akan memperjuangkan hak hak anak bangsa ini, kita semua sama, bukan para saja yang boleh buang air.

TIBA TIBA ANAK BUANG I MASUK

ANAK BUAH I
Maaf tuan!

PIMPINAN PEMBERONTAK
Ada apa?

ANAK BUAH I
Tuan, prajurit kerajaan kabur dari penjara.

PIMPINAN PEMBERONTAK
Kejar dan bunuh dia

ANAK BUAH I
Baik tuan!

ANAK BUAH KELUAR, MASUT DAN PIMPNAN PEMBERONTAK KELUAR



download naskah drama


Naskah Drama Anak Wayang