Contoh teks naskah surat lamaran cerita dongeng: Ayo Menjaga Kebersihan

Ayo Menjaga Kebersihan

Contoh pidato kebersihan pendek dan sederhana bagi pemula berikut ini adalah terjemahan ke bahasa Indonesia dari pidato pendek: contoh tugas pidato kebersihan bahasa Sunda.

contoh teks pidato biantara
Assalamualaikum Wr. Wb
Selamat pagi semua.

Ibu Guru yang saya hormati dan teman-teman sekalian siswa kelas III yang saya cintai.

Terlebih dahulu mari kita sampaikan puji serta sukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan bagi kita sehingga dapat bertemu dalam acara ini. Alhamdulillah kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Hadirin yang saya hormati. Pada saat ini, saya akan menyampaikan bagaimana pentingnya hidup sehat bagi kita semua. Kita harus atau wajib menjaga lingkungan serta tubuh kita sendiri agar terhindar dari segala penyakit. Oleh sebab itu, kita harus menerapkan sikap hidup sehat sejak saat ini.

Kita harus bersih atau suci dari segala macam kotoran. Keadaan bersih yang didasari bersihnya badan kita serta lingkungan tempat tinggal kita. Dengan mencintai kebersihan, maka hati kita pun menjadi bersih.

Hadirin yang berbahagia. Hanya itu yang dapat saya sampaikan. Akhir kata, apabila ada ucapan yang tidak berkenan atau kata-kata yang tidak sesuai dalam menyampaikannya, mohon dimaafkan.

Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum wr.wb


lihat teks pidato ini dalam versi bahasa Sunda